Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Ribuan Umat Hadiri Misa Terakhir Paus Benediktus

Thursday, February 14, 20130 komentar

Paus Bendeiktus ke-XVI (Foto: Reuters)
Paus Bendeiktus ke-XVI (Foto: Reuters)
VATIKAN – Ribuan umat Katolik hadir di Gereja Basilika Santo Peter di Vatikan untuk mengikuti misa terakhir dari Paus Benediktus ke-XVI. Misa ini berkaitan dengan peringatan Hari Rabu Abu.

Hari Rabu Abu adalah hari yang menandai dimulainya masa pra-Paskah yang jatuh pada 29 Maret mendatang. Misa terakhir dari Paus, menjadi prosesi terakhir setelah Senin 11 Februari kemarin dirinya memutuskan mundur dari jabatannya.

Umumnya, Misa Rabu Abu dilakukan Paus Benediktus di sebuah gereja kecil di Kota Roma. Namun penyelenggaraan misa yang bertepatan dengan perpisahan sang Paus membuat acara tersebut dipindahkan ke Gereja Santo Basilika yang dapat menampung lebih banyak jemaat.

“Misa tersebut akan menjadi acara yang sangat penting, dan menjadi misa terakhir yang dipimpin oleh sang Paus,” ujar juru bicara Vatikan Frederico Lombardi, seperti dikutip Sky News, Rabu (13/2/2013).

Misa tersebut juga direncanakan akan didatangi oleh para kardinal dari Gereja Katolik. Para kardinal tersebut mulai datang ke Vatikan untuk memulai proses pemilihan paus yang baru. Pimpinan Gereja Katolik menyatakan, paus yang baru akan terpilih sebelum perayaan Paskah berlangsung akhir bulan depan.

Paus Benediktus yang hanya memimpin umat Katolik selama delapan tahun, menjadikannya sebagai Paus dengan masa jabatan terpendek. Dia pun menjadi Paus pertama yang mengundurkan diri sejak 600 tahun lalu.

(faj)
Sumber: okezone.com 
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger