Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

10 Ras Anjing Peliharaan Terbesar di Dunia

Wednesday, February 13, 20131komentar

10 Ras Anjing Peliharaan Terbesar di Dunia | Anjing adalah hewan peliharaan paling populer di dunia, karena selain lucu, anjing juga dikenal sebagai hewan yang setia serta sangat jinak kepada majikannya. Tak heran jika banyak keluarga di dunia ini yang menjadikan anjing sebagai hewan peliharaannya.

Dan ngomong-ngomong soal anjing peliharaan, kali ini saya akan membahas tentang 10 ras anjing peliharaan terbesar di dunia. Monggo disimak
1. Saint Bernard
Saint Bernard
Saint Bernard adalah ras anjing paling besar di dunia. Jenis anjing ini berasal dari Swiss. Dalam keadaan berdiri, tingginya bisa mencapai 35 inchi, sedangkan berat tubuhnya bisa mencapai 73-117 kg. Saint Bernard juga dikenal sebagai anjing yang sangat loyal pada majikanya, walaupun dia juga dikenal sebagai anjing yang agresif.

2. Mastiff
Mastiff
Mastiff, atau juga sering disebut sebagai English Mastiff adalah anjing peliharaan terbesar kedua, tingginya bisa mencapai 30 inchi saat berdiri, dan berat tubuhnya bisa mencapai 68-110 kg. Mastif dikenal sebagai anjing yang mempunyai tubuh kekar.

3. Neapolitan Mastiff
Neapolitan Mastiff
Peringkat ketiga jatuh pada Neapolitan Mastiff. Dalam keadaan berdiri, tinggi anjing ini bisa mencapai 31 inchi. Beratnya juga bisa mencapai 74 kg. Anjing ini dikenal karena wajahnya yang sangar serta insting melindungi-nya yang sangat besar.

4. Newfoundland
Newfoundland
Beratnya mencapai 60 sampai 70 kg (laki-laki) anjing Newfoundland. walau tak terlalu tinggi, namun anjing ini dianggap oleh sebagian orang sebagai yang terkuat dari semua anjing, anjing ini juga unggul di operasi penyelamatan air karena memang Kakinya berselaput yang membuatnya menjadi perenang yang luar biasa.

5. Dogue de Bordeaux
Dogue de Bordeaux
Dogue de Bordeaux (juga dikenal sebagai Mastiff Perancis) adalah salah satu anjing ras kuno Perancis. Mastiffs memiliki semangat tak kenal takut dan sangat ideal untuk tugas penjaga. Beratnya mencapai 54-65 kg untuk laki-laki, dengan tinggi antara 23-30 inci.

6. Great Dane
Great Dane
The Great Dane adalah anjing peliharaan terbesar keenam dan anjing tertinggi kedua setelah Wolfhounds Irlandia. Great Danes mempunyai berat mencapai 54 sampai 90 kg, dengan tinggi badan saat berdiri mencapai mencapai 30-34 inci. Walau besar, anjing in terkenal ramah dan sangat driendly dengan anak-anak.

7. Irish Wolfhound
Irish Wolfhound
Irish Wolfhound adalah anjing Irlandia yang sudah digunakan selama berabad-abad lalu terutama untuk berburu serigala. berat tubuhnya bisa mancapai 40 hingga 69 kg dan tinggi tub uhnya mencapai 28-35 inci.Anjing ini agak canggung dan tidak direkomendasikan untuk tugas penjaga.

8. Perro de Presa Canario
Perro de Presa Canario
Perro de Presa Canario (atau hanya 'Presa Canario') adalah anjing yang besar dan kuat yang berasal dari Kepulauan Canary, Anjing ini secara khusus dikembangkan untuk anjing pertempuran dan berburu. Berat tubuhnya bisa mancapai 36 sampai 59 kg dan dengan tinggi badan saat berdiri mencapai mencapai 21 sampai 25 inci. Canarios Presa adalah anjing penjaga yang luar biasa tetapi butuh waktu yang lama untuk bisa patuh pada majikannya.

9. Pyrenean Mountain Dog
Pyrenean Mountain Dog
Pyrenean Mountain Dog juga dikenal sebagai Great Pyrenees adalah anjing yang sering digunakan sebagai wali ternak di berbagai peternakan di Eropa. Anjing ini sangat waspada terhadap orang asing. Beratnya mancapai 50 sampai 54 kg dengan tinggi badan mencapai 24 inchi.

10. Kuvasz
Kuvasz
kuvasz adalah jenis anjing besar dan kuno asal Hungaria. Mereka secara tradisional telah digunakan sebagai wali ternak. Anjing ini memiliki berat sekitar 45-52 kg dan tinggi badan saat berdiri mencapai 28 sampai 30 inci. Kuvasz adalah jenis anjing pemikir independen dan sulit untuk dilatih.

Sumber: http://serba-sepuluh.blogspot.com/2012/09/10anjingpeliharaanterbesar.html
Share this article :
 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger