Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Menanti Debut Juara Liga Champions Musim Lalu di Liga Europa Musim Ini

Thursday, February 14, 20130 komentar

 
FOTO:AFP/Michal Cizek

Jakarta - Baru pertama kali ada juara bertahan Liga Champions yang tersingkir di fase grup. Baru pertama kali pula tim itu, Chelsea, akan tampil di Liga Europa.

Chelsea adalah juara bertahan pertama yang langsung tersingkir di fase grup Liga Champions, setelah di fase grup lalu cuma finis di posisi tiga di bawah Juventus dan Shakhtar Donetsk

Dengan hasil itu, 'Si Biru' pun turun ke Liga Europa dan kini bersiap menjalani debutnya. Masuk ke babak 32 besar, Chelsea akan menghadapi Sparta Praha dan menjalani leg I di markas klub Republik Ceko itu, Jumat (15/2/2013).

Di babak 32 besar saat ini, Soccerway mencatat cuma Chelsea yang belum pernah tampil di Liga Europa. Sementara Sparta Praha yang akan dihadapi belum kembali memainkan partai kompetitif sejak 6 Desember, karena jeda musim dingin, tapi punya rekor oke di markasnya dalam kompetisi Eropa--tidak terkalahkan di 11 laga kandang terakhirnya.

Selain Chelsea, ada sejumlah klub yang bernasib serupa, alias terlempar dari Liga Champions dan kini bermain di Liga Europa, yakni Ajax, Zenit St Petersburg, Dynamo Kiev, Benfica, BATE Borisov, Olympiacos, dan CFR Cluj.

Klub lain dari Inggris, Liverpool, akan menghadapi Zenit St. Petersburg. Laga leg I akan dimainkan di markas Zenit. Liverpool akan punya motivasi ekstra dalam membidik trofi di ajang ini setelah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Ada nuansa nostalgia ketika klub Inggris lain, Tottenham Hotspur, menjamu Lyon. Ada peluang kiper Spurs Hugo Lloris akan menghadapi bekas klubnya untuk kali pertama.

Satu klub Inggris lain, Newcastle United, yang tidak terkalahkan dalam 11 laga kandang Eropa sementara itu akan kedatangan Metalist Kharkiv.

Sebagaimana Inggris, Jerman juga masih memiliki empat wakil di fase ini; Bayer Leverkusen berhadapan dengan Benfica, Stuttgart menjamu Genk, Hannover 96 dijamu Anzhi Makhachkala, dan Borussia Moenchengladbach terlibat partai sengit lawan Lazio.

Lazio sendiri adalah satu dari tiga tim asal Italia di babak ini. Dua lainnya adalah Napoli yang bakal menjamu Viktoria Plzen dan Inter Milan yang akan kedatangan CFR Cluj.

Sementara itu juara bertahan Atletico Madrid akan menjamu Rubin Kazan. Satu klub Spanyol lain, Levante, bakal kedatangan Olympiacos.

Babak 32 Besar Liga Europa

BATE Borisov vs Fenerbahce
Inter Milan vs CFR Cluj
Levante vs Olympiacos
Zenit St. Petersburg vs Liverpool
Dynamo Kyiv vs Bordeaux
Bayer Leverkusen vs Benfica
Newcastle United vs Metalist Kharkiv
Stuttgart vs Genk
Atletico Madrid vs Rubin Kazan
Ajax vs Steaua Bucuresti
Basel vs Dnipro Dnipropetrovsk
Anzhi Makhachkala vs Hannover 96
Sparta Prague vs Chelsea
Borussia Moenchengladbach vs Lazio
Tottenham Hotspur vs Lyon
Napoli vs Viktoria Plzen

( krs / rin ) 

Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger