Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Chelsea, Juara Bertahan Pertama yang Tersingkir di Fase Grup Liga Champions

Thursday, February 14, 20131komentar

 
 FOTO:Reuters/Toby Melville

London - Sungguh tragis nasib Chelsea di Liga Champions musim ini. Berstatus tim unggulan, The Blues malah menjadi juara bertahan pertama yang langsung tersingkir di fase grup.

Chelsea jadi juara musim lalu setelah mengalahkan Bayern Munich lewat adu penalti di final. Trofi juara tersebut membuat mereka otomatis lolos ke turnamen musim berikutnya meskipun di klasemen akhir Liga Primer Inggris 2011/2012 mereka cuma finis di urutan keenam.

Masuk ke Grup E bersama Juventus, Shakhtar Donetsk, dan Nordsjaelland, Chelsea sebenarnya jadi salah satu tim yang diunggulkan untuk lolos ke 16 besar. Tapi, prediksi tersebut tak jadi kenyataan.

Posisi Chelsea sudah kritis sejak matchday 5. Kekalahan telak di markas Juve membuat nasib mereka akan sangat tergantung hasil pertandingan lain di matchday 6.

Untuk bisa lolos, Fernando Torres dkk. bukan cuma harus mengalahkan Nordsjaelland. Mereka juga berharap Juve kalah dari Shakhtar.

Tapi, harapan itu tak terwujud. Chelsea memang menang telak 6-1 atas Nordsjaelland. Sial buat mereka, Juve yang mereka harapkan kalah malah menang 1-0 atas Shakhtar.

Di klasemen akhir, Juve lolos sebagai juara grup dengan 12 poin, disusul Shakhtar dengan 10 poin. Chelsea punya jumlah poin sama dengan Shakhtar, tapi mereka tak beranjak dari urutan ketiga karena kalah head-to-head.

Dicatat Infostrada Live, Chelsea jadi juara bertahan pertama yang langsung out di fase grup dalam sejarah Liga Champions. Karena menempati posisi ketiga di grupnya, klub London barat itu terlempar ke kompetisi kasta kedua, Liga Europa.

Yang makin menyakitkan, Chelsea sebenarnya jadi tim paling produktif di fase grup musim ini. Mereka mencetak 16 gol dalam enam laga, unggul satu gol atas Bayern Munich dan Real Madrid.

( mfi / roz ) 

Sumber: sport.detik.com
Share this article :
 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger