Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

2030, Manusia Dipercaya Bisa "Hidup" di Mars

Saturday, February 16, 20131komentar

detail berita
Ilustrasi (Foto: Redorbit)
CALIFORNIA - Explore Mars, perusahaan non-profit dan Phillips & Company menggelar sebuah jajak pendapat tentang manusia yang bisa hidup di Mars pada beberapa dekade ke depan. Pemungutan suara atau polling ini menunjukkan rasa "percaya diri" sebagian penduduk Amerika Serikat pada kemampuan negaranya untuk mengirimkan manusia ke Mars mulai 20 tahun ke depan.

Dilansir Redorbit, Rabu (13/2/2013), usai polling ini, ditemukan bahwa 71 persen penduduk Amerika Serikat yakin bahwa manusia bisa mengunjungi Mars di 2033. Tingkat optimis ini tidak hanya terkait kemampuan untuk dapat pergi ke Mars, tetapi juga ide yang harus dikembangkan untuk mendukung misi tersebut.

Sementara 67 persen responden setuju bahwa manusia dan robot bisa dikirim ke Mars. "Ini sangat baik untuk melihat optimisme di sekitar (penduduk) Amerika Serikat. Semoga pejabat terpilih kami akan mendengarkan," kata Chris Carberry, Executive Director di Explore Mars.

Ia mengatakan, pihaknya telah menanti lama bahwa terdapat manusia atau astronot yang bisa dikirim ke Mars. Menurutnya, inilah saatnya membuktikkan komitmen bahwa manusia bisa hidup di Mars sebelum 2030.

Penduduk di negeri paman sam ini juga percaya bahwa NASA mengambil peran besar untuk mendukung tercapainya mimpi tersebut. Menurut survei, badan antariksa Amerika Serikat ini mengeluarkan 2,4 persen dari anggaran federal setiap tahun.

Akan tetapi, badan antariksa ini hanya mempresentasikan sekira 0,5 persen dari anggaran federal untuk tahun ini. Explore Mars mengatakan, sampel ini melibatkan 1.101 responden survei.

Sumber: http://techno.okezone.com
Share this article :
 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger