Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Kenapa Harlem Shake bisa terkenal?

Sunday, February 17, 20130 komentar


Fenomena meledaknya video bertemakan Harlem Shake menjadikan video ini sebagai pesaing serius dari Gangnam Style milik PSY. Sebenarnya, apa yang membuat video ini menjadi begitu terkenal?

Bagi Anda yang belum mengenal video ini, Harlem Shake adalah sebuah tarian yang berasal dari daerah Harlem, di sekitar New York. Tarian ini menyuguhkan seorang yang menari dengan mengenakan helm di antara sekerumunan orang yang terlihat bosan. Namun, seiring kerasnya dentuman musik, maka ruangan yang semula senyap itu menjadi penuh dengan orang yang menari secara tidak teratur.

Jika bisa dibandingkan, sekilas Harlem Shake ini mirip dengan Gangnam Style yang meledak di Youtube tahun 2012 lalu. Setidaknya, ada beberapa alasan yang mampu mendukung hal tersebut.

Alasan pertama, baik Harlem Shake dan Gangnam Style sama-sama memakai nama sebuah daerah untuk nama tarian ini. Bedanya, Harlem Shake menggunakan nama Harlem, sebuah daerah di New York, Amerika Serikat tempat bermulanya tarian ini. Sementara itu, Gangnam Style, mengambil lokasi ditrik Gangnam di Korea Selatan yang menjadi inspirasi terciptanya lagu dan tarian itu.


Alasan kedua adalah media penyebarannya. Baik Gangnam Style dan Harlem Shake sama-sama menjadi terkenal akibat masuk ke situs video streaming, Youtube. Akibat dilihat pengguna Youtube seantero jagad inilah akhirnya Harlem Shake dan Gangnam Style menjadi bahan pembicaraan baik di jejaring sosial maupun media massa.

Yang ketiga adalah jenis tariannya. Jika dilihat, keduanya memiliki keunikannya masing-masing. Bedannya Gangnam Style meniru cara berkuda, sedangkan Harlem Shake dengan tarian sedikit bebas namun selalu diawali dengan seseorang yang memakai helm.

Yang patut diperhatikan, apakah nantinya Harlem Shake ini mampu menandingi kesuksesan Gangnam Style?
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger