Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Cara Import Dan Export Blog

Saturday, February 23, 20130 komentar

Import dan Export Blogs adalah salah satu cara untuk memindahkan data atau postingan di satu blog ke blog yang lain.

Supaya sobat blogger bisa faham dengan istilah Import dan Export Blogs, saya kasih sedikit penjelasan melalui contoh di bawah ini.

Saya memiliki dua buah blog, Blog A dan Blog B. Karena suatu dan lain hal, saya ingin menghapus blog A. Tapi, konten Blog saya di blog A terlalu banyak. Saya ingin semua konten blog saya di Blog A pindah ke Blog B. Untuk melakukan hal tersebut, yang perlu kita lakukan adalah Import dan Export Blogs. Satu hal yang perlu sobat blogger ketahui bahwa Impor dan ekspor hanya berlaku untuk postingan dan komentar, tidak berlaku untuk template blog.

Import Export Blog,import,export,import blog,export blog

Fitur impor dan ekspor di blogger.com memberikan sobat blogger portabilitas dan kebebasan untuk menyimpan salinan dari blog sobat pada hard drive komputer sobat, atau mengimpor blog sobat ke blog lain yang sudah ada.

Eksport Blog
  1. Login di blogger.com
  2. Di menu Drop Down, Klik Tab Settings dan klik Others
  3. Klik tombol Ekspor Blog dan download blog, maka konten dari blog sobat akan langsung tersimpan pada hard drive komputer sobat dalam bentuk sebuah file dengan ekstensi (.xml). Simpan baik-baik file tersebut.
Impor Blog
  1. Login di blogger.com ---> Settings ---> Others
  2. Selanjutnya, klik Import blog dari bagian Blog tools
  3. Klik choose file
  4. Kemudian, pilih file dengan ekstensi (.xml) yang sudah kita simpan sebelumnya.
  5. Isi verifikasi kata yang ada di bawahnya.
  6. Klik Import Blog. Postingan sobat blogger yang ada pada blog sebelumnya akan pindah ke blog yang baru
Untuk memudahkan sobat blogger dalam memahami tutorial di atas, tonton video yang saya sudah siapkan ini.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi Google Support
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger