Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Harlem Shake, internet meme baru penerus Gangnam Style

Sunday, February 17, 20130 komentar


Setelah video serta lagu populer dari PSY dengan judul Gangnam Style, kini ada lagi satu fenomena internet yang popularitasnya terus naik di bulan Februari 2013 ini.

Ada sebuah tarian dan lagu tiba-tiba menjadi terkenal dengan nama Harlem Shake. Tarian ini awalnya merupakan tarian dari Harlem, New York dan menyebar ke daerah urban serta dibuat beberapa versi, seperti rap bahkan remix.

Uniknya, setelah pengunggahan video Harlem Shake yang menampilkan tarian tanpa aturan itu malah menjadi trending dan meledak dengan cepat. Banyak orang yang melihat videonya serta muncul beberapa flashmob bertemakan Harlem Shake.

Mashable (12/02) melansir bahwa ada kemungkinan bahwa video yang hanya berdurasi sekitar 30 detik ini merupakan tantangan serius bagi Gangnam Style milik PSY.

Blog resmi YouTube juga mengungkapkan bahwa popularitas Harlem Shake mengalahkan Gangnam Style karena hanya membutuhkan beberapa hari saja, sudah ada 12 ribu flashmob dan video bertemakan tarian dari New York tersebut.
Harlem Shake YouTube
Grafik statistik resmi dari YouTube
Bahkan lebih dari 4000 video Harlem Shake diunggah ke YouTube. Sampai sekarang banyak video yang bertuliskan Harlem Shake asli beredar di YouTube. Akankah Harlem Shake menjadi internet meme selanjutnya dan mengalahkan Gangnam Style.

Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger