Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Jokowi Takkan Diusung PDIP Pada Pilpres 2014

Wednesday, February 20, 20130 komentar

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sering menempati posisi teratas dalam sejumlah survei calon presiden (capres) yang digelar lembaga-lembagai survei. Tapi, PDIP sebagai partai yang menaungi Jokowi, tidak berencana  untuk mengusung mantan Wali Kota Solo itu sebagai calon Presiden atau wakil Presiden pada 2014 mendatang.

"Jika Jokowi atau PDIP tergoda untuk masuk dalam skenario menjadi capres dan cawapres 2014, maka dalam seketika popularitas dan kredibilitas Jokowi akan langsung jatuh di mata masyarakat karena dia akan dinilai sebagai sosok yang haus jabatan atau kekuasaan," kata Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah saat dihubungi wartawan, Rabu (20/2/2013).

Diakui Basarah, bila PDIP ngotot mengusung Jokowi, PDIP akan dinilai sebagai parpol yang tidak amanah, tidak konsisten dan menghalalkan segala cara hanya untuk sebuah kemenangan di Pilpres. Atas alasan tersebut maka PDIP tidak untuk mencapreskan Jokowi meskipun polularitas dan elektabilitasnya tertinggi.

Basarah mengakui bahwa figur Jokowi saat ini telah mampu menjadi media darling, dan sangat disukai oleh masyarakat. Namun hal itu tetap tidak akan menjamin Jokowi akan diusung dalam bursa Pilpres mendatang. "Kami juga menyadari bahwa hal itu bisa menjadi jebakan batman bagi PDIP dan Jokowi," tegasnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPR ini, berharap agar publik memberikan dukungan penuh kepada pria asal Solo, Jawa Tengah itu untuk lebih fokus menuntaskan program-program kerjanya demi mewujudkan Jakarta Baru. "Marilah sama-sama kita berikan kesempatan Jokowi untuk menunaikan janjinya membangun Jakarta Baru yang sesuai harapan warga Jakarta dan jangan goda iman politiknya yang akhirnya dapat mengganggu konstentrasinya membangun Jakarta," ujar Basarah. 

Sumber: okezone.com
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger