Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Prajurit Inggris yang Dibantai dengan Golok

Friday, May 24, 20130 komentar


LONDON - Lee Rigby yang masih berusia 25 tahun merupakan sosok yang humoris dan bermuka tebal, Rigby juga merupakan ayah dari seorang bocah lelaki yang masih berusia dua tahun. Sejak dulu, Rigby memang bercita-cita untuk menjadi seorang prajurit, dan hidup bahagia. Namun sayangnya, Rigby kini sudah tiada karena tewas dibantai oleh dua warga militan.

Sosok Rigby terus dipuji oleh keluarganya yang tidak bisa melupakannya. Rigby pun digambarkan sebagai seorang putra, ayah, suami, dan paman yang baik bagi seluruh keluarganya. Pria itu sangat rela melakukan apa saja bagi kerabat-kerabatnya.

"Lee merupakan orang yang sangat baik, dia rela melakukan apapun untuk siapa saja, dia selalu menjaga saudara-saudara perempuannya. Dia selalu bertindak layaknya kakak bagi siapa saja dan apa yang diinginkannya sejak kecil adalah menjadi prajurit," demikian pernyataan keluarga Rigby, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (24/5/2013).

Penggemar klub sepakbola Manchester United FC itu baru saja pulang dari Afghanistan. Rigby berperang bersama Resimen Penembak Kerajaan Inggris. Selama berdinas di militer, Rigby juga aktif dalam marching band, Rigby adalah seorang penabuh drum.

Kementerian Pertahanan Inggris mengeluarkan pernyataan terkait kematian pria yang bergabung dalam dinas militer pada 2006 itu. Bersamaan dengan itu, warga Inggris juga menyampaikan belasungkawanya atas kematian Rigby. Banyak warga yang menaruh karangan bunga di jalan guna menghormati prajurit yang mengoperasikan senapan mesin tersebut.

Seperti diketahui, Rigby tewas dibantai oleh dua orang pria berkulit hitam ketika berada di Woolwich, dekat Barak Royal Artillery. Saat itu Rigby sedang berjalan kaki, dan ditabrak oleh mobil berwarna biru. Setelah itu dua pria menghampirinya, mereka menyerang Rigby yang tidak berdaya dengan menggunakan pisau dan golok.

Saksi mata mengatakan, para pelaku itu mencincang jasad Rigby dan berusaha memenggalnya. Setelah menyerang Rigby, pelaku pun berbicara di depan kamera dan berorasi. Pemerintah Inggris langsung menetapkan peristiwa ini sebagai serangan teror. (AUL)
 
 
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger