Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Inilah Calon Menara Tertinggi di Dunia, Mengalahkan Burj Khalifa & Kingdom Tower

Wednesday, May 22, 20130 komentar

Negara-negara di Timur Tengah berlomba-lomba membangun menara tertinggi di dunia. Saat ini rekor masih dipegang Burj Khalifa yang terletak di Dubai.

Pangeran Alwaleed dari Arab Saudi berencana merebut rekor menara tertinggi dari Burj Khalifa dengan membangun Kingdom Tower. Tapi sayang, bisa jadi Kingdom Tower hanya akan memegang rekor sebagai menara tertinggi dalam waktu singkat.

Azerbaijan punya rencana yang mengejutkan, yaitu membangun menara tertinggi yang bisa mengalahkan dua menara di Timut Tengah tersebut. Menara itu diberi nama Azerbaijan Tower.

Seperti apa penampakannya?

Tinggi Menjulang
Burj Khalifa masih memegang rekor menara tertinggi dengan tinggi 829,8 meter. Sementara Pangeran Alwaleed dari Arab Saudi berencana membangun Kingdom Tower setinggi 999,7 meter. Azerbaijan Tower diperkirakan punya tinggi 3645 kaki atau setara 1,1 km.

Ratusan Lantai
Dengan tingginya yang menjulang menembus awan, Azerbaijan Tower diperkirakan mempunyai 189 lantai menurut Avesta Group, perusahaan yang punya proyek ini.

Dibangun di pulau buatan
Menara ini akan dibangun di atas pulau buatan yang di sekelilingnya ada beberapa pulau buatan juga. Pulau buatan ini diberi nama Kepulauan Khazar di Laut Kaspian, 16 mil di sebelah selatan Baku, Azerbaijan.

Rampung Sebelum 2020
Meski belu dijelaskan kapan pembangunan menara ini akan dimulai, Avesta Group memperkirakan proyek raksasa ini bisa rampung di 2019.

Biaya Proyek yang Fantastis
Dengan segala kemewahannya, proyek ini menelan biaya yang sangat besar. Diperkirakan total biaya yang diperlukan untuk mendirikan menara rival Burj Khalifa dan Kingdom Tower ini mencapai US$ 2 miliar (Rp 19 triliun).





Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger