Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Debut Manis Martino, Barca Cukur Valerenga

Sunday, July 28, 20130 komentar

OSLO – Pada laga debutnya memimpin Barcelona, Gerardo Martino sukses mengantarkan kemenangan untuk Blaugrana, Dalam laga uji coba pramusim, Barca mencukur tuan rumah Valerenga dengan skor telak 7-0, Minggu (28/7/2013) dini hari WIB.

Ketujuh gol Barcelona ke gawang Valerenga diciptakan oleh Alexis Sanchez, Cristian Tello, Lionel Messi, Jonathan Dos Santos, Juan Roman, serta dua gol dari Jean Marie Dongou.

Jalannya pertandingan

Barcelona benar-benar mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan. Laga baru berjalan empat menit, Blaugrana langsung memimpin lewat tendangan kaki kiri Alexis Sanchez, yang meluncur deras ke gawang Valerenga yang dikawal Lars Hirschfeld.

Selang dua menit, gawang klub Norwegia itu kembali bobol lewat Cristian Tello, yang memanfaatkan pergerakan ajaib Lionel Messi. Tendangan first time Tello mengarah ke pojok bawah gawang Valerenga dan tak bisa dibendung.

Unggul dua gol, tekanan yang dilancarkan Barca belum berhenti. Bahkan bermain tanpa Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sama sekali tak mempengaruhi permainan Azulgrana. Pada menit ke-13 giliran Messi yang menggetarkan gawang tuan rumah, usai mendapat umpan dari Sergi Roberto.

Tempo permainan Barca sedikit menurun, tapi serangan mereka tetap tak mengendur. Beberapa kali upaya Valerenga untuk masuk ke pertahanan Blaugrana tak berhasil. Malah gawang mereka kembali bobol untuk keempat kalinya setelah gol yang dicetak Jonathan Dos Santos pada menit ke-41.

Memasuki babak kedua, situasi permainan tidak jauh berbeda. Barca masih terlalu tangguh untuk Valerenga. Itu terbukti setelah gol kelima Blaugrana ke gawang tuan rumah lahir pada menit ke-51. Adalah Jean Marie Dongou yang menerima operan dari Sanchez untuk kemudian melepaskan tembakan keras ke gawang Valerenga.

Dongou kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menyarangkan gol keenam Barca ke gawang Valerenga pada menit ke-54. Lagi-lagi kerjasamanya dengan Sanchez sanggup merepotan barisan pertahanan tuan rumah.

Setelah menurunkan tempo permainan mereka, dan mulai memasukkan pemain-pemain muda, ternyata tim asal Catalan ini masih mampu merobek jala Valerenga. Adalah Juan Roman penutup pesta gol Barcelona dalam pertandingan ini. Gol Roman tercipta lima menit sebelum peluit panjang dibunyikan.

Susunan line up pemain kedua tim:

VALERENGA: Hirschfeld, Muri, Larsen, Berre, Ogude, Thomassen, Haestad, Hogh, Anene, Braaten, Zahid.

BARCELONA: Pinto, Montoya, Alexis, Messi, Dos Santos, Mascherano, Bartra, Song, Tello, Adriano, Sergi Roberto.
 
 
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger