Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Ducati Kirim Hayden ke Superbikes?

Sunday, July 28, 20130 komentar

BOLOGNA – Ducati mungkin memilih untuk tidak mempertahankan Nicky Hayden dalam tim MotoGP-nya tahun depan, tetapi pabrikan asal Italia masih berusaha untuk menjaga rider asal Amerika Serikat itu berada dalam lingkaran keluarga mereka.

Hayden telah membalap untuk Ducati sejak 2009 dan mengklaim tiga kali podium. Posisi terbaiknya di klasemen kejuaraan dunia MotoGP adalah di peringkat ketujuh. Prestasi itu tak terlalu mengesankan Ducati, oleh karena itu mereka berpikir mengirim juara dunia MotoGP 2006 itu ke ajang World Superbikes.

Tak menutup kemungkinan pula, pembalap berjuluk Kentucky Kid itu hanya akan memperkuat tim satelit Ducati pada tahun depan. Tapi, Ducati sendiri belum memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Hayden sebagai rekan setim Andrea Dovizioso.

"Kami mencoba untuk melihat apakah Nicky bisa tinggal bersama kami dalam peran yang berbeda, mungkin di MotoGP atau mungkin di Superbikes. Kami bekerja sama dengan dia untuk mencoba dan menjaga dia tetap di keluarga Ducati," terang Ducati MotoGP Project Director Paolo Ciabatti, seperti dilansir situs MotoGP.

Ducati menjual motor lebih banyak di Amerika Serikat ketimbang negara lainnya, sementara MotoGP sendiri memiliki kalender di mana AS menjadi haus sebanyak tiga kali dalam setahun.

Hayden merupakan salah satu dari tiga juara MotoGP yang masih berada di grip untuk tahun 2013. Dua rider lainnya adalah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di mana keduanya adalah pembalap Yamaha.
 
 
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger