Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Gol Mandzukic Pastikan Die Roten Juara

Friday, August 2, 20130 komentar

MUNICH - Sempat kecolongan satu gol, Bayern Munich akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 atas Manchester City pada pertandingan final Audi Cup 2013. Dengan demikian, Die Roten pun meraih gelar juara untuk kedua kalinya pada ajang dua tahunan tersebut, sejak pertama kali diselenggarakan pada 2009.

Pada pertandingan yang dihelat di Allianz Arena, Jumat (2/8/2013) WIB tersebut, Bayern tampil lebih dominan ketimbang City. Namun, mereka kecolongan terlebih dahulu lewat Alvaro Negredo. Tersengat, tim tuan rumah pun membalikkan kedudukan lewat gol-gol yang dicetak Thomas Muller lewat titik putih dan Mario Mandzukic.
 
Jalannya pertandingan
Tampil di hadapan para pendukungnya, Bayern langsung memainkan penguasaan bola dan melakukan serangan, sementara City hanya sesekali balik menyerang. Pada menit keempat, berawal dari lepasnya bola dari penguasaan Bayern, Stevan Jovetic memberi umpan pada James Milner yang langsung melakukan tembakan, namun masih bisa diblok.

Memasuki menit 30, Bayern hampir saja membuka keunggulan jika salah pengertian tak terjadi di antara Dante dan Javi Martinez. Dante sebenarnya ada di posisi yang bagus untuk menerima bola, namun Martinez merebutnya, hingga akhirnya peluang tersebut terbuang percuma. Menit 31, giliran City yang berpeluang, namun tendangan Jovetic dari garis kotak penalti masih melebar.

Menit 43, peluang bagus dimiliki The Citizens, lewat Alvaro Negredo. Namun, usahanya masih belum membuahkan hasil karena bola masih melenceng dari sasaran. Sejauh ini, pemain yang didatangkan City dari Sevilla tersebut belum mampu berbuat banyak bagi timnya. Kedudukan pun belum berubah, masih 0-0.

Satu menit berselang, City kembali mendapat peluang emas. Fernandinho mengirimkan umpan kepada Samir Nasri, yang kemudian diteruskan untuk disundul oleh Negredo. Namun, penyelamatan gemilang dilakukan oleh Manuel Neuer. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan tetap tak berubah, 0-0.

Memasuki interval kedua, City kembali mendapat peluang bagus, meski Bayern sebenarnya lebih mendominasi jalannya laga. Nasri mengirim umpan matang kepada Negredo yang menyambutnya dengan sundulan kepala. Namun, arah bola hasil sundulannya masih mengarah pada Neuer, sehingga kedudukan lagi-lagi belum berubah.

Dan, fans Bayern yang memadati Allianz Arena pun dibuat terdiam pada menit 61, saat Negredo membobol gawang Neuer. Mendapat umpan matang, Negredo berlari mendekati gawang Bayern sambil beradu cepat dan kuat dengan Martinez. Negredo pun memenangi duel sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kanan dan membuat bola masuk ke gawang Neure. City unggul 1-0.

Pada menit 65, fans Bayern bergemuruh menyambut keputusan wasit yang menunjuk titik putih di kotak penalti City, setelah Pablo Zabaleta dianggap handball. Padahal, dalam tayangan ulang bola hanya mengenai kepala. Thomas Muller pun kemudian maju sebagai eksekutor dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Kedudukan kini sama kuat, 1-1.

Dan, Bayern, yang tak mau dipermalukan di hadapan para pendukungnya, akhirnya unggul lewat gol yang dicetak oleh Mario Mandzukic. Mendapat umpan matang yang dilepaskan dari sisi kiri pertahanan The Citizens, striker asal Kroasia tersebut menyambutnya dengan tandukan yang membuat bola mengoyak jala gawang City. Die Roten berbalik unggul 2-1.

Dalam keadaan unggul, Bayern kian bernafsu untuk menambah gol. Pada menit 82, mereka mendapat peluang lewat Mandzukic, namun bola hasil tendangannya masih mengenai tiang gawang. Dan, hingga wasit meniup peluit dengan panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 2-1 untuk Bayern tetap bertahan. Tim asuhan Josep Guardiola itu pun memenangi Audi Cup 2013.
 
Susunan pemain:
BAYERN MUNICH:
Neuer, Dante, Thiago, Ribery, Martinez, Robben, Lahm, Muller, Alaba, Schweinsteiger, Kroos
 
MANCHESTER CITY: Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Boyata, Clicky, Fernandinho, Nasri, Milner, Barry, Jovetic, Negredo



Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger