Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Crutchlow Sudah Deal dengan Ducati

Friday, August 2, 20130 komentar


BOLOGNA - Pembalap asal Britania Raya, Cal Crutchlow akhirnya mencapai kesepakatan dengan Ducati untuk menjadi bagian dari tim mereka pada musim 2014 mendatang. Crutchlow, yang kini memperkuat Tech 3, nantinya akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Nicky Hayden.

Sebagaimana dilaporkan BBC, yang kemudian dikutip oleh Crash, Jumat (2/8/2013), Crutchlow sepakat untuk menunggangi kuda besi Ducati dalam dua tahun ke depan. Sementara pernyataan resmi dari Ducati diperkirakan akan keluar pada Jumat sore WIB ini.

Crutchlow sendiri merupakan pembalap yang masuk dalam daftar pertimbangan tim-tim pabrikan. Hingga seri kesembilan musim 2013 ini, pembalap berusia 27 tahun itu menjadi yang terbaik untuk motor penunggang motor tim satelit. Pada GP Jerman dan Prancis, Crutchlow finis kedua, sedangkan pada GP Italia dan Belanda, dia finis ketiga. Kini, Crutchlow menempati peringkat lima klasemen sementara.

Yamaha sendiri sebenarnya paling berpeluang untuk menaikkan Crutchlow ke tim Yamaha Factory. Namun, dengan alasan masih memberikan kepercayaan pada duet Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, Yamaha pun akhirnya hanya bisa berharap Crutchlow mau bertahan di Tech 3. Sementara Crutchlow sendiri, seiring meningkatnya performa, membutuhkan tantangan bersama tim pabrikan.

Dengan demikian, satu-satunya tim pabrikan yang membuka lowongan hanyalah Ducati, menyusul keputusan Hayden untuk menjadikan 2013 musim terakhirnya. Sementara Suzuki menunda keterlibatan mereka di MotoGP hingga 2015. Musim depan, Crutchlow pun akan bereuni dengan rekannya saat sama-sama membela Tech 3 pada 2012, Andre Dovizioso.
 
 
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger