Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

10 Gitaris Terhebat di Dunia

Saturday, March 2, 20130 komentar

1. Jimi Hendrix


Dialah gitaris terbesar sepanjang masa. Tidak ada yang dapat menggabungkan blues, rock dan psychedelia dengan mudah atau memegang gitar dengan karisma yang tinggi seperti dirinya.


2. Slash


Seorang pemain gitar yang sangat presisi. Dia juga membuat potongan rambutnya seperti itu karena topi yang dikenakannya.


3. B.B. King


Ia tidak menamakan gitarnya Lucille agar terdengar lucu. Dengan penekanan King pada vibrato, ia terdengar seperti wanita yang sedang bernyanyi blues.


4. Keith Richards

Ia adalah mutid yang paling menonjol dari sekian banyak murid Chuck Berry, juga pencipta riff "(I Cant Get No) Satisfaction", "Jumpin' Jack Flash", "Gimme Shelter", "Start Me Up," dll.


5. Eric Clapton


Fasih dalam setiap gaya blues, Clapton mungkin paling dikenal sebagai raja Tulsa. Dia juga termasuk sebagai gitaris paling melodis, dan sering menggunakan solonya pada saat perpindahan lagu.


6. Jimmy Page


Suara gitar Page terdengar seperti ada enam buah gitar, dan berat tangan kanannya adalah kunci dari musik Led Zeppelin yang dapat dengan mudah dikenali.


7. Chuck Berry

Bapak dari gitar rock n roll, pengaruh staccato-nya masih terdengar pada lagu-lagu terkini.


8. Les Paul


Sebagai seorang gitaris yang luar biasa berbakat, Paul memiliki serangkaian suara gitar yang terdengar futuristik dan menjadi hits di tahun 1950. Tapi musiknya tertutupi oleh penemuannya, Paulus merintis desain dan konstruksi gitar listrik modern, yang membuat semua orang lain dalam daftar ini dapat memainkan gitar dengan hebat.


9. Yngwie Malmsteen


Gayanya yang supercepat dan "neoklasik" yang dikatakannya terinspirasi dan dipengaruhi oleh Bach dan Paganini akan membuat anda lupa bahwa sebagian besar musiknya begitu cepat, sehingga hampir tidak dapat didengar.


10. Prince


Dia hanya menyanyi dengan sedikit, tapi Prince bermain sebagai lead guitar. Solonya yang berjudul "Let 's Go Crazy" adalah contoh dari gaya bermain gitarnya yang hingar-bingar, tetapi "Just My Imagination" dan "While My Guitar Gently Weeps" membuktikan bahwa dia juga bisa bermain dengan terkendali.


[Sumber]
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger