Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Hantam QPR, United Perkasa di Puncak

Sunday, February 24, 20130 komentar


LONDON - Manchester United semakin nyaman di puncak klasemen Premier League, usai meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Queens Park Rangers (QPR) pada laga lanjutan Premier League. Dua gol kemenangan United di cetak Rafael dan Ryan Giggs.

Pada pertandingan yang dihelat di Lotus Road, Sabtu (23/2/2013) malam WIB tersebut, United mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan peluang-peluang berbahaya yang merepotkan pertahanan QPR. Sementara itu, tim tamu pun sebenarnya sempat memberi tekanan balasan, meski tak menghasilkan apa-apa.

Dengan hasil ini, Setan Merah terus menjauh dari pesaing terdekatnya, Manchester City, yang baru akan memainkan pertandingan melawan Chelsea, Minggu (24/2) malam. United kini telah mengumpulkan poin 68, atau unggul 15 angka dari City yang berada di posisi dua klasemen sementara Premeir League.
 
Jalannya pertandingan Babak I
Tampil di bawah tekanan para pendukung tuan rumah, pada awal babak pertama United langsung mencoba menerapkan permainan menyerang dan mendominasi jalannya pertandingan. Sementara QPR beberapa kali berusaha untuk keluar dari tekanan Setan Merah. Namun, hingga menit ke-10, belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Pada menit 16, tim tamu mendapat peluang pertama lewat tandukan Chicharito. Berawal dari pergerakan Ashley Young di sisi kanan pertahanan QPR, mantan pemain Aston Villa tersebut melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang langsung disambut Chicharito. Namun, Julio Cesar dengan gemilang menghalau bola masuk ke dalam gawangnya.

United akhirnya memimpin pada menit 23, lewat Rafael. Berawal dari pergerakan dan umpan yang dilepaskan Robin van Persie di sisi kiri pertahanan QPR, bola kemudian diblok Cesar. Namun, kemudian datang Rafael yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, dan membuat bola masuk ke gawang Cesar. United kini memimpin 1-0.

Pada menit 36, United memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Rafael, bola mengarah pada RvP yang tak terkawal dan tinggal berhadapan dengan Cesar. Namun, bola hasil sepakannya diblok dengan sempurna oleh Cesar dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Berikutnya, United masih mendominasi jalannya laga, sedangkan QPR sesekali membalas  lewat serangan balik. Namun, tak ada gol ataupun peluang berbahaya yang tercipta hingga wasit menutup babak pertama. United unggul 1-0 atas tuan rumah QPR.
 
Babak II
Pada paruh kedua, QPR, yang tak mau menelan malu di hadapan para pendukungnya tampil lebih berani dalam menekan pertahanan United, namun, lini depan mereka masih kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya. Sedangkan tim tamu agak mengendurkan serangan, meskipun pertahanan mereka tetap fokus.

Pada menit 64, QPR nyaris menyamakan kedudukan lewat pemain yang baru dimasukkan pada babak kedua, menggantikan Bobby Zamora, Loic Remy. Namun, penyelamatan brilian dilakukan oleh kiper United, David De Gea, sehingga gawang mereka pun aman dari kebobolan. Kedudukan masih sama, 1-0 untuk United.

Berikutnya, United melancarkan serangan-serangan berbahaya. Pada menit 76, mereka nyaris menggandakan keunggulan lewat Wayne Rooney, yang masuk pada babak kedua menggantikan Chicharito. Namun, sepakan Rooney masih bisa diblok oleh Clint Hill, sehingga hal tersebut belum mampu mengubah kedudukan.

Keunggulan bagi United pun akhirnya bertambah pada menit 80. Lolos dari jebakan offside, Ryan Giggs, yang mendapat umpan dari Nani, menggunakan kaki kirinya untuk menendang bola yang kemudian tak mampu dihalau Cesar. United pun kini unggul 2-0. Sebagai catatan, pertandingan ini merupakan partai ke-999 Giggs sebagai pesepakbola profesional.

Berikutnya, United pun semakin di atas angin. Pada menit 82, mereka nyaris menambah keunggulan, saat sepakan Giggs hanya menerpa mistar gawang. Bola pun kemudian mengarah pada Nani, namun, bola masih melambung. Dan, hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 2-0 untuk keunggulan United pun tak berubah.
 
Susunan pemain: QUEENS PARK RANGERS: Cesar, Bosingwa, Samba, Hill, Traore, Townsend (Hoilett 73’), Granero (Jenas 46’), Mbia, Mackie, Taarabt, Zamora (Remy 61’)
 
MANCHESTER UNITED: De Gea, Rafael, Evra, Ferdinand, Vidic, Giggs, Carrick, Nani, Young (valen, Van Persie (Welbeck 41’), Chicharito (Rooney 62’)


 [SUMBER]
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger