Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

SBY dan CR7 Tanam Pohon Mangrove di Bali

Wednesday, June 26, 20130 komentar

Fama Gulz - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menanam pohon mangrove di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Telaga Waja, Tanjung Benoa, Bali, pagi ini. Menariknya, dalam kegiatan itu, pemerintah juga menggandeng pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo (CR7).

Berdasarkan pantauan, berbagai persiapan dilakukan menjelang penanaman pohon, seperti pengetatan keamanan, pengaturan arus lalu lintas, hingga membersihkan pantai.

Tampak Bupati Badung, Anak Agung Gede Agung, memantau langsung lokasi acara didampingi pejabat Polda Bali.

Petugas juga sibuk membersihkan sampah di bibir pantai. Setidaknya, dua rubber boat- masing-masing diawaki enam petugas Polair Polda Bali -sibuk memunguti sampah plastik dan organik yang bertebaran dekat lokasi penanaman mangrove.

Peningkatan keamanan juga dilakukan di pintu masuk lokasi acara. Di sepanjang jalan menuju lokasi, ratusan personel TNI dan Polri berjaga-jaga. Menariknya, di sepanjang jalan paving blok menuju lokasi, semua pintu rumah, warung, dan hotel ditutup rapat.

“Tutup dulu warungnya sementara, ada Pak SBY,“ ujar seorang warga yang tinggal di jalan menuju Telaga Waja, Rabu (26/6/2013).

Informasi yang dihimpun, acara yang mengusung tema ‘Save Mangrove, Save Earth' itu akan dimulai pukul 09.58 Wita. Acara akan diisi dengan penyerahan secara simbolik bibit mangrove dari Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan kepada Lembaga Peduli Mangrove. Disusul, penyerahan alat pengolah buah mangrov oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa kepada lembaga yang sama. Setelah itu, SBY dan CR7 akan memberikan sambutan disusul penanaman pohon.
 
 
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger