Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Mengagumkan! Bangunan dengan Struktur kayu tertinggi di dunia

Saturday, July 13, 20130 komentar

Fama Gulz - Bagunan ini telah menjadi sebuah elemen di bumi yang telah berdiri sejak 150 tahun yang lalu, dan yang menambah keunikanya gereja yang spektakuler ini adalah semua struktur bangunan terbuat dari kayu.

Kemegahan dari bangunan ini seluruhnya terbuat dari kayu, dari paku keling, frame, penunjang bangunan dan interiornya yang menakjubkan.

Sampai saat ini bangunan ini masih memecahkan rekor untuk bangunan tertinggi dengan konstruksi kayu untuk keseluruhanya.

Kizhi Pogost adalah Gereja ortodoks Rusia yang terletak 150 km sebelah timur perbatasan Rusia dan Finlandia, atas permintaan dari pihak Gereja sehingga bangunan ini telah beberapa kali mengalami renovasi, tapi tetap tanpa bahan lain selain kayu.

Gereja ini memiliki dua menara dan beberapa kubah dan berada di daerah pedesaan yang sejuk yang sengaja dibangun oleh para penduduk di sekitar danau Onega.

Gereja yang dibangun pada abad ke 18 tersebut akhirnya diselesaikan tanpa menggunakan paku dan bahan lainya selain kayu.

Jumlah kubah keseluruhanya adalah 22 buah dan juga kubah internal yang berbentuk seperti piramida sebanyak 102 ikon agama dari abad 17 dan 18 teukir dalam struktur tersebut.

Sebenarnya bangunan dengan struktur kayu tertinggi di dunia adalah ATLAS-I (Lab Simulator Transmisi Pesawat dan Senjata Angkatan Udara) di dekat Albuquerque, New Mexico, AS.

Gereja Kizhi Pogost adalah sebuah contoh arsitektur religius langka yang terdaftar sebagai warisan dunia di UNESCO sejak tahun 1990.

Namun ternyata bangunan zaman perang dingin tersebut strukturnya ada yang menggunakan logam.


• Kizhi Pogost gereja di pulau Kizhi, Rusia barat bangunan yang seluruh strukturnya terbuat dari kayu dan merupakan bangunan kayu tertinggi di dunia

• Bermandikan sinar matahari, kubah kayu tua dari gereja terlihat luar biasa bernuansa perak dan dekaden

• Skala menyimpang dari keahlian yang terlibat dalam menciptakannya menjadi indah

• Ukuran besar gereja yang mengagumkan ini ternyata semuanya terbuat dari kayu

• Beberapa struktur kayu telah dibangun sejak 150 tahun lalu dengan desain rumit dan eye-catching

• Untuk hari ini, bangunan di pulau kecil Kizhi berfungsi sebagai sebuah gereja Ortodoks Rusia untuk masyarakat pedesaan surround

• Kizhi Pogost adalah contoh langka arsitektur religius, yang masih sering digunakan yang terdaftar sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO

• Sedikit telah berubah di dalam gereja dalam 150 tahun terakhir, di mana renovasinya tetap menggunakan bahan kayu

• Bangunan-bangunan keagamaan yang menakjubkan yang diatasnya memiliki 22 kubah yang dan kubah internal
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger