Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

AC Milan Singkirkan PSV Eindhoven

Thursday, August 29, 20130 komentar

Fama Gulz - PSV Eindhoven harus melalui hadangan sulit kala bertamu ke San Siro untuk menghadapi AC Milan, dalam leg kedua play-off Liga Champions, Kamis (29/8) dini hari WIB.

Hasil imbang 1-1 jadi keuntungan tersendiri bagi Milan karena keunggulan gol tandang mereka. Hal itu bisa membuat Rossonerri lebih tenang menjamu PSV. Kenyataannya sama sekali tidak, kedua tim bermain begitu tegang dan terbuka. Tapi Milan menunjukkan kematangannya, mereka akhirnya menang dengan skor telak 3-0.

Babak Pertama
Babak pertama di mulai, kendali ada pada Milan yang bertindak sebagai tuan rumah. PSV sebagai tim tamu tak ingin membuat Milan bermain aman. Tim asuhan Philip Cocu memaksa Diavolo bermain terbuka. Berkatnya, pertandingan berlangsung begitu menarik.

Serangan silih berganti terus dilakukan kedua tim. Kesempatan pertama datang dari PSV, lewat sundulan Matavz pada menit ke tujuh, Abbiati dengan sukses menghadang bola yang menuju gawangnya. Selang beberapa saat, tepatnya pada menit ke sembilan, Kevin-Prince Boateng secara luar biasa membawa Milan unggul 1-0. Sepakan kerasnya dari jarak 20 yard melesat manis ke gawang Zoet.

Selanjutnya laga berlangsung semakin seru dan penuh emosi. Tendangan Voli Ray Wilkins nyaris saja menjebol gawang Milan, Abbiati lagi-lagi jadi pahlawan. Gantian menyerang, Milan mendapat kesempatan menggandakan keunggulan. Menit ke 32, tendangan El Shaarawy dari jarak sepuluh yard masih membentur mistar gawang. Pantulan bolanya juga belum mampu melewati garis gawang PSV.

Montolivo dan Depay kemudian jadi aktor lain yang nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor. Pada akhirnya keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Tensi pertandingan sama sekali tidak berkurang di babak kedua. Coba mengambil alih jalannya laga, PSV malah kelimbungan. Kematangan dari Milan ketika berlaga di level tertinggi begitu terlihat pada 45 menit kedua.

Penampilan Mario Balotelli memuncak di babak kedua. Tendangan kerasnya pada menit ke 53 masih mampu di blok oleh kaki Bruma. Tak berhenti sampai disitu, semenit kemudian kesempatan kembali lahir dari kakinya, sayang gol yang jadi targetnya tidak terjadi.

Milan akhirnya mampu menggandakan keunggulan. Tak lain, Super Mario lagi yang jadi aktornya. Bola sepak pojok yang ia hasilkan pada menit ke 54 tersebut, berbuah manis. Berawal dari sepak pojok, ia meneruskan bola hasil sundulan Philip Mexes untuk masuk ke jala PSV, 2-0 Milan menggandakan keunggulan.

Setelahnya pertandingan berjalan lebih mudah bagi Rossonerri, PSV juga sudah mulai kehilangan semangatnya untuk menyamakan keadaan. Mereka seakan sudah menerima kenyataan untuk tak ambil jatah di Liga Champions musim ini.

PSV coba memperkecil keadaan, tapi Balotelli kembali menunjukkan kelasnya. Dalam situasi serangan balik, ia mengawali gol yang dicetak Kevin-Prince Boateng pada menit ke 76. Milan semakin menegaskan keunggulan menjadi 3-0.

Hasil itu memastikan juara tujuh kali Liga Champions tersebut untuk ambil bagian di babak fase grup.

Susunan Pemain:

MilanAbbiati; Abate, ZapataMexes, De SciglioMontolivo, De JongMuntari;BoatengBalotelli, El Shaarawy
PSV:  ZoetBrenetBrumaRekikWillemsWijnaldumSchaars, Maher; ParkJi-SungMatavzDepay
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger