Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Walaupun Lionel Messi Gagal Penalti, Barca Tetap Juara Supercopa

Thursday, August 29, 20130 komentar

BARCELONA – Diwarnai oleh kegagalan penalti Lionel Messi dan kartu merah bagi Felipe Luis, laga Barcelona versus Atletico Madrid di leg kedua Supercopa Spanyol berakhir 0-0. Barca pun juara berkat gol tandang.

Di leg pertama pekan lalu, Barca mampu menahan imbang tuan rumah Atletico 1-1. Ini menjadi gelar Supercopa Spanyol mereka yang ke-11 atau yang ketiga dalam empat tahun terakhir.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Bertanding di Camp Nou, Barca yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menggeber serangan sejak peluit dibunyikan wasit. Atletico mau tak mau dipaksa bertahan dengan menumpuk hingga sembilan pemain di depan kotak penalti.

Peluang pertama Barca datang di menit ketujuh. Sebuah umpan terobosan brilian Busquets sukses mengiris pertahanan Atletico tapi kontrol bola Messi kurang sempurna hingga Felipe Luis berhasil melakukan blok.

Seiring laga berjalan, Barca kian dominan tetapi kedisiplinan dan rapatnya pemain-pemain Atletico dalam bertahan membuat mereka sulit menemukan ruang kosong. Messi pun dipaksa turun jauh ke belakang atau mengawali pergerakan dari sisi kanan.

Memasuki menit ke-25, penguasaan bola raksasa Catalan mencapai 81 persen. Kendati demikian, Atletico justru semakin percaya diri karena berhasil mencegah gawang mereka kebobolan dan mulai melancarkan serangan balik.

Tim tamu mendapat peluang pertama di menit ke-35 namun sepakan Koke masih lemah dan tepat mengarah ke pelukan Victor Valdes. Tujuh menit kemudian Atletico bahkan memiliki peluang terbaik di babak pertama ketika Arda Turan berhasil mengecoh Gerard Pique di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan mendatar tetapi sayang masih bisa diselamatkan secara brilian oleh Valdes. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua
Usai turun minum, serangan balik Atletico kembali membuat pertahanan Barca kocar-kacir. Beruntung, Valdes sedang dalam performa terbaiknya malam itu. Pada menit ke-56, Valdes menyelamatkan gawangnya dari tendangan eks striker Barca David Villa.

Neymar yang sepanjang pertandingan tidak berkutik mendapat peluang bersih pertama pada menit ke-66 tetapi bukannya melepas tembakan, bola umpan silang Daniel Alves malah dia giring lagi ke tengah kotak penalti yang membuat para pemain Atletico bisa mengintersepnya.

Barca mulai dilanda frustrasi. Pada menit ke-67, Pique coba memecah kebuntuan lewat tendangan keras dari jarak 40 meter tapi usahanya masih jauh melebar di atas mistar.

Petaka bagi Atletico terjadi di menit ke-80 ketika Felipe Luis dikartu merah langsung karena menyikut Daniel Alves. Sudah jatuh tertimpa tangga, pada menit ke-87 Atletico dihukum penalti setelah Miranda melanggar Pedro.

Namun, Messi yang tampil sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti tersebut. Bola tendangannya hanya membentur mistar.

Laga sempat terhenti sejenak ketika seorang penonton memasuki lapangan. Sebelumnya, Arda Turan yang sudah ditarik keluar dikartu merah karena diketahui mengeluarkan kata-kata kasar pada pengadil.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Barca tetap gagal menjebol 10 pemain Atletico. Skor akhir 0-0.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): 1-Valdes; 22-Dani Alves, 3-Pique, 14-Mascherano, 18-Alba; 6-Xavi, 16-Busquets, 4-Fabregas (8-Iniesta 73’); 9-Alexis Sanchez (7-Pedro 65’), 10-Messi, 11-Neymar.

Atletico Madrid (4-1-4-1): 13-Courtois; 20-Juanfran, 3-Miranda, 2-Godin, 18-Felipe Luis; 4-Mario Suarez; 19-Diego Costa, 14-Gabi, 10-Arda Turan (7-Adrian Lopez 72’), 6-Koke (21-Leo Baptistao 89’); 9-David Villa (11-Cristian Rodriguez 84’).
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger