Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

5 Mall Terbesar Di Indonesia

Tuesday, July 9, 20130 komentar

Fama Gulz - Saat ini banyak sekali kita jumpai mall hampir disetiap kota-kota besar kita menemukan mall. Mall sendiri sebenarnya sangat membantu sebab kita bisa menemukan semua barang yang akan kita beli selain itu mall lebih terlihat bersih dibandingkan dengan warung warung tradisional yang ada. Artikel kali membahas 5 mall terbesar di indonesia. Mau tau mall mana saja ? Simak lima mall terbesar di indonesia berikut ini.

1. Mall Taman Anggrek
Luas Area: 360.000 m2; Anggrek XXI 4 Studio

Mall di Jakarta Barat ini untuk satu dasawarsa tidak tergoyahkan sebagai mall paling besar di Indonesia. Dengan sebuah ice-skating rink, dua buah department store besar, hall utama yang sangat luas, jumlah lantai yang sangat banyak, mall ini menjadi tujuan belanja untuk kalangan menengah sampai menengah ke atas. Lokasinya yang strategis juga membuatnya menjadi tempat pertemuan bagi orang-orang Jakarta. Mall ini juga masuk dalam daftar 10 mall terbesar di dunia. Selain mall, di atas bangunan ini terdapat Apartemen dengan 7 tower, dua buah kolam renang dan sebuah lapangan besar.
2. Mall Artha Gading
Luas Area: 270.000 m2; Artha Gading XXI 5 Studio

Mall Artha Gading merupakan mall yang dibidani oleh Artha Graha Group. Mall ini mengambil berbagai macam tema dalam desainnya, dari menara miring pisa, gajah-gajah persia sampai candi-candi Indonesia di pintu masuknya. Mall ini sangat besar dan luas, namun sebagian besar gerai di dalamnya tidak terisi. Mentargetkan untuk golongan menegah sampai menengah ke atas, mall ini seperti berjalan terseok-seok dibanding saudara-saudaranya di Kelapa Gading. Namun untuk ukuran gedung, mall ini menjadi yang terbesar diantara seluruh mall di Jakarta Utara dan Timur.
3. Grand Indonesia
Luas Area: 250.000 m2; Blitzmegaplex 13 Studio

Grand Indonesia, mall yang dibangun oleh Grup Djarum ini bisa dinobatkan sebagai mall paling mewah di Indonesia. Dengan gerai-gerai eksklusif yang menjual barang impor untuk kaum paling kaya di negeri ini, restoran-restorannya, sebuah hotel mewah, mall ini bisa menjadi tempat bermain kalangan menengah keatas. Dengan bioskop blitzmegalpex terbesar dan gramedia terbesar di negeri ini, lengkap dengan taman jepang yang indah, koridor-koridor timur tengah, mall ini cukup mengasyikan untuk dijalani. Pastikan saja Anda membawa banyak uang.
4. Gandaria City
Luas Area: 220.000 m2; Gandaria XXI 7 Studio

Gandaria City merupakan mall paling baru dalam daftar kita. Mall yang juga dibidani oleh Pakuwon Group ini berada dalam superblok yang termasuk apartemen, kantor dan hotel. Target mall ini kalangan menengah keatas, sesuai dengan lokasinya yang berdekatan dengan kawasan perumahan elit di Jakarta. Belum banyak yang bisa diceritakan dari mall ini, namun dalam beberapa hari pertama pembukaanya mall ini diserbu pengunjung. Salah satu permasalahan yang dihadapi mall ini adalah jalan arteri yang menjadi aksesnya sudah sangat penuh sampai-sampai mall ini menganggarkan pelebaran jalan, pembuatan jalan baru dan pembangunan terowongan orang.
5. Supermall Karawaci
Luas Area: 187.000 m2; Karawaci XXI 3 Studi, Karawaci 21 Cinema 4 Studio

Mall ini terletak di Tangerang di area Lippo Village, Karawaci. Di dalam Supermall Karawaci kita dapat menemukan sebuah food court yang luar biasa besarnya (megah) dengan langit-langit yang sangat tinggi dan sebuah taman bermain dengan jet-coasternya sendiri. Selain itu mall ini adalah sebuah mall menengah ke bawah. Malang mall ini pernah dibakar saat kerusuhan Mei 1998 dan banyak rumor gelap beredar mengenai mall ini. Namun baru-baru ini mall ini diperbesar dengan menambah luas bangunan dan memasukkan gerai-gerai internasional ke dalamnya untuk mendongkrak kemewahan mall ini. Mall ini (sudah jelas) dikelola oleh Grup Lippo.
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger