Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Tabulet Lirik Smartphone 5 Inci

Thursday, March 7, 20130 komentar

JAKARTA - Sejumlah vendor global seperti Sony (Xperia Z) dan LG (Optimus G Pro) telah meluncurkan smartphone jumbo dengan kisaran layar seluas 5 inci. Tren smartphone 5 inci, ternyata juga menarik perusahaan industri perangkat pintar Indonesia, PT Erasa Mandiri Teknosis.

Dengan brand Tabulet, perusahaan tersebut telah menelurkan sejumlah tablet di Tanah Air. Melihat pasar smartphone yang kian tumbuh, Tabulet pun perlahan mulai aktif memasuki area tersebut.

Pasca meluncurkan dua smartphone dua terbaru hari ini, Tabulet kian berhasrat untuk lebih banyak meluncurkan smartphone berukuran 3,5 inci dan 4 inci. Selanjutnya, perusahaan tersebut berencana untuk terjun dalam pasar smartphone 5 inci.

"Setelah ini kami memang ada rencana untuk smartphone 5 inci, karena saat ini kami baru luncurkan yang 3,5 sampai 4 inci," tutur Sales Director PT Erasa Mandiri Raymond Tanujaya, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Namun sebelum memasuki ranah 5 inci, kata Raymond, Tabulet akan lebih dulu membuka pasar smartphone besutannya di daerah-daerah. Setelah mendapatkan peluang pasar yang cukup baik, Tabulet akan meluncurkan smartphone 5 inci dengan dukungan konektivitas jaringan yang lebih baik seperti 3G.

Untuk memantapkan langkah di pasar smartphone lokal, Tabulet kemungkinan akan memproduksi tablet dan smartphone dalam jumlah yang sama pada tahun ini. "Tablet dan smartphone kami bisa sama besar, terlebih lagi smartphone sedang booming tahun ini, bahkan bisa lebih daripada tahun kemarin. Kami bisa memproduksi 50:50 antara tablet dan smartphone," jelas Raymond.

Ditambahkan Chief Technical Officer Edmond Eidjaja, Tabulet akan menghadirkan smartphone 5 inci, namun tetap akan fokus pada harga yang terjangkau sesuai dengan produk-produk sebelumnya. "Tapi meski harganya ramah, kami tidak ingin spesifikasinya rendah karena itu tidak akan efektif," tuturnya.

Jika selama ini tabulet kerap mengusung Android untuk perangkat besutannyan tapi kata Edmond, kedepannya tidak menutup kemungkinan akan meilirik sistem operasi lain, termasuk Windows Phone.

"Kita tidak menutup kemungkinan untuk sistem operasi lai, tapi yang pasti harus bagus dan sesuai dengan konsumen kami. Sejauh ini, untuk brand lokal, persaingan smartphone belum seketat tablet, tapi sudah mulai mengarah ke sana," pungkas Edmond.

Sebagai catatan, sejauh ini Tabulet telah meluncurkan tiga smartphone yakni Sparta pada 2012 serta TS11 dan TS101 pada hari ini.


[Sumber]
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger