Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

5 Girlband Korea Terpopuler di Dunia

Wednesday, March 6, 20130 komentar

Demam K-Pop atau Korea Pop Bukan hanya Melanda Indonesia tetapi juga melanda seluruh dunia. Girlband korea saat ini sangat mulai dikenal dari berbagai macam kalangan. Selain gaya dan Penampilan , Girlband Korea juga tidak kalah dengan Wajah dan Postur tubuh mereka. Mempunyai wajah yang cantik membuat mereka makin melambung terkenal. Siap sajakah 5 GirlBand Korea Terpopuler Di Dunia

1. Girl's Generation


Siapa tak kenal grup musik Girl's Generation atau SNSD. Grup yang terdiri dari  9 wanita cantik ini berhasil menggebrak industri musik Korea dengan lagu 'Tell Me Your Wish (Genie)' dan 'Gee' di awal kemunculannya. Girl's Generation sendiri dibentuk SM Entertainment pada tahun 2007 dan beranggotakan Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Yoona dan Seohyun. Selain diberkahi wajah cantik, seluruh anggota Girl's Generation juga memiliki kaki yang ramping. Oleh karena itu hampir di setiap penampilannya, grup musik ini selalu mengenakan hot pants. Meski demikian, Girl's Generation bukan grup musik wanita biasa. Forbes Korea pernah menempatkan Girl's Generation sebagai selebritis paling berpengaruh di Korea Selatan.


2. T-ara


Menyusul kesuksesan Girl's Generation, sejumlah grup musik wanita baru mulai bermunculan. Salah satunya adalah T-ara yang dibentuk oleh Core Contents Media pada 2009. Grup ini mulanya terdiri dari 5 anggota. Namun setelah beberapa kali berganti personel, T-ara akhirnya bertahan dengan 7 anggota, yakni Boram, Qri, Soyeon, Ryu Hwayoung, Eunjung, Hyomin, dan Jiyeon. Penampilan anggota T-ara juga tidak kalah memikat dengan grup musik wanita lainnya. Mereka tampil dengan kostum panggung yang menarik dan didukung tarian yang energik. Popularitas T-ara semakin menanjak setelah lagu mereka berjudul 'Bo Peep Bo Peep' mendapat penghargaan dari Music Bank.



3. Wonder Girls


Wonder Girls tercatat sebagai grup musik wanita Korea Selatan yang sukses menembus pasar Amerika Serikat. Lagu berjudul 'Nobody' milik mereka berhasil bertengger di tangga lagu Billboard Hot 100 pada 2009. Wonder Girls sendiri memulai debutnya pada 2007 dan terdiri dari 5 personel, yakni Sun Ye, Ye Eun, So Hee, Yu Bin, dan Hye Lim. Grup musik yang pernah bertandang ke Jakarta pada 20 Juni 2010 ini juga fenomenal. Video klip 'Nobody' mereka yang diunggah ke You Tube hingga saat ini ditonton lebih dari 20 juta orang.



4. 2NE1


Dibentuk pada 2009, 2NE1 mencoba mengambil genre musik yang sedikit berbeda dengan grup musik wanita lainnya. Grup yang beranggotakan Park Bom, Sandara Park, Lee Chaerin, dan Gong Minji ini mencoba memberikan sentuhan hip hop. Perbedaan itulah yang akhirnya mengantarkan lagu-lagu mereka, seperti 'Fire', 'I Don't Care', 'Try to Follow Me', dan 'Go Away' pada puncak tangga lagu di Korea Selatan. Para penggemar 2NE1 tidak hanya mengagumi lagu-lagu milik grup musik kesayangannya itu, mereka juga terinspirasi oleh gaya berbusana masing-masing anggota 2NE1 yang unik.


5. KaRa


Tidak sedikit grup musik asal Korea Selatan yang meraih kesuksesan di Jepang. Grup musik wanita KaRa adalah salah satunya. Bahkan grup musik yang terdiri dari 5 anggota ini dinobatkan sebagai artis pendatang baru terbaik di Jepang pada 2010 oleh Oricon. Mereka juga menerima penghargaan New Artist Of The Year Award dari Japan Gold Disc Awards. KaRa yang terdiri dari Park Gyuri, Han Seung-yeon, Goo Hara, Nicole Jung, dan Kang Jiyoung ini memulai debutnya pada Maret 2007. Lagu berjudul 'Honey' berhasil mengantarkan KaRa pada tangga popularitas.
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger