Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

ponsel canggih yang siap mengguncang dunia

Thursday, March 7, 20130 komentar

Tahun 2012 hampir tutup usia, saatnya menyongsong datangnya tahun 2013 yang nampaknya bakal dipenuhi oleh banyak kejutan oleh vendor smartphone.

Jika 2011 adalah tahun dimana ponsel dual core mulai lahir, dan tahun 2012 ini jamannya ponsel quad core, maka bukan tidak mungkin tahun 2013 nanti akan menjadi masa dimana prosesor 8 core (octa core) mulai berkembang.

Untuk itu, marilah kita simak beberapa smartphone monster yang diperkirakan bakal muncul tahun 2013, ini dia:

Samsung Galaxy S IV
smartphone monster 2013, ponsel paling canggih 2013, handphone tercanggih tahun 2013, gambar hape keren dan canggih

Setiap tahun, Samsung selalu menghadirkan pembaharuan Galaxy S, smartphone yang paling dijagokannya. Tahun 2013, hampir dapat dipastikan mereka mendatangkan Galaxy S IV.

S IV yang menjadi penerus Galaxy S III dirumorkan memakai teknologi layar Amoled full HD. Resolusinya menjanjikan tampilan gambar yang sangat jernih, 1920 x 1080 pixel.

Konon, Galaxy S IV akan ditenagai oleh sepasang prosesor Cortex-A15 dan Cortex-A7 yang masing-masing prosesornya telah mengusung 4 core di dalamnya.

Namun jangan salah mengira, sebab Samsung bukannya menggunakan dua buah CPU, melainkan menggabungkan kedua prosesor tersebut dalam satu chip atau biasa diistilahkan SoC. Meski digabung dalam satu chip, kedua prosesor yang disematkan sebenarnya bekerja sendiri-sendiri sehingga belum dapat disebut sebagai prosesor 8 core.

Sony Yuga
smartphone monster 2013, ponsel paling canggih 2013, handphone tercanggih tahun 2013, gambar hape keren dan canggih
Melihat penjualan iPhone 5 dan Galaxy S3 yang begitu 'moncer', membuat Sony tertarik terhadap ceruk pasar yang telah dihuni dua nama besar tersebut. Mereka siap merilis penantangnya.

"Dalam waktu dekat, kami akan menyelesaikan model flagship yang akan mampu berkompetisi dengan iPhone dan Galaxy S III," kata Dennis van Schie, Head of Sales and Marketing Sony Mobile.

Ya, Sony dilaporkan sedang mengembangkan sebuah smartphone yang digadang-gadangkan akan berhadapan langsung dengan iPhone 5 dan Galaxy S3. Dennis sendiri tidak menjelaskan secara gamblang seperti apa smartphone tersebut.

Bocoran yang didapat mengatakan, smartphone yang dalam pengembangannya memakai kode Sony C660X 'Yuga' ini nantinya dibekali prosesor quad-core Krait, menggunakan layar ukuran 5 inch yang mendukung resolusi 1080p, dan memiliki kamera 13 megapixel.

smartphone monster 2013, ponsel paling canggih 2013, handphone tercanggih tahun 2013, gambar hape keren dan canggih HTC Deluxe
HTC baru saja merilis ponsel Android yang diklaim paling canggih, Droid DNA yang baru dirilis di Amerika Serikat. Kabarnya versi internasionalnya rilis awal 2013 dengan nama HTC Deluxe.

Fitur paling dijagokan adalah layar 5 inch resolusi 1920x1080 pixel dengan 440 pixel per inch. Resolusi layar tersebut boleh jadi yang tertinggi di pasaran. Mengalahkan baik iPhone 5 maupun Galaxy S III, dua smartphone pemimpin pasar saat ini.

Dengan kepadatan pixel mencapai 440ppi, Droid DNA tersebut diklaim punya 25% pixel lebih banyak daripada smartphone umumnya yang berlayar HD.

Sedangkan dapur pacunya memakai prosesor Krait quad core Snapdragon S4 1,5GHz, grafis Adreno 320 dan RAM 2GB.


iPhone 5S
smartphone monster 2013, ponsel paling canggih 2013, handphone tercanggih tahun 2013, gambar hape keren dan canggih
iPhone 5 masih hangat menjadi pembicaraan, namun Apple dikabarkan telah berancang-ancang untuk menyiapkan versi terbaru dari iPhone. Sebuah berita dari koran di China yang menggulirkan rumor mengenai produksi yang disebut-sebut bernama iPhone 5S.

Koran lokal Commercial Times yang pertama menyebutkan bahwa mitra produksi Apple di Asia sudah mulai memproduksi iPhone generasi ketujuh tersebut. Bahkan, masih menurut berita itu, iPhone 5S itu akan dikapalkan mulai kuartal I 2013.

Dengan tambahan 'S' pada angka '5', bukan tidak mungkin Apple akan mengikuti jejak iPhone 4S dan 3GS. Ya, di iPhone itu, Apple tak menawarkan perubahan dari sisi hardware, tetapi lebih mengedepankan penambahan software untuk fitur yang lebih baik.

iPhone 5S diprediksi membawa sejumlah upgrade. Seperti keberadaan fitur NFC dan prosesor berkekuatan quad core.


smartphone monster 2013, ponsel paling canggih 2013, handphone tercanggih tahun 2013, gambar hape keren dan canggih BlackBerry 10

Research In Motion (RIM) telah memastikan jadwal peluncuran sistem operasi BlackBerry 10 pada 30 Januari 2013. Tak lama berselang, handset dengan OS anyar dan telah sangat dinanti penggila BlackBerry itu akan langsung dilepas ke pasaran.

Salah satu smartphone yang akan diperkenalkan RIM di akhir Januari 2013 nanti bisa saja handset touchscreen dengan codename London. Konon, BlackBerry London akan dipasangkan baterai 1.800 mAh, prosesor 1.5 GHz, 1 GB RAM, 16 GB storage, serta kamera 8 MP.

BlackBerry 10 diandalkan RIM untuk mengembalikan pamornya di industri mobile. Karenanya, mereka pun membekalinya dengan beberapa fitur jagoan.

Di antaranya BlackBerry Flow yang memungkinkan pengguna menavigasi seluruh open application dan BlackBerry Hub. Semua pesan, notifikasi, feed, dan kalendar acara masuk ke BlackBerry Hub dan apapun yang pengguna lakukan dengan perangkatnya, dengan gerakan yang sederhana, mereka bisa mengintip ke Hub setiap saat.

Itulah 5 smartphone monster nan tangguh yang diramalkan bakal mengisi tahun 2013, kira-kira diantara kelimanya manakah yang bakal sukses?
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger