Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Pabrik Skutik AHM Resmi Dibangun

Friday, May 17, 20130 komentar

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) memulai pembangunan pabrik ke empatnya dengan melakukan peletakan batu pertama. Pabrik ini berdiri di area seluas 84 hektar, di kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat.

Pabrik berkapasitas produksi 1,1 juta unit per tahun ini akan menyerap lebih dari 3 ribu tenaga kerja baru. Rencananya, pabrik baru ini akan mulai beroperasi pada semester kedua 2014 mendatang.

Pembangunan pabrik baru AHM ini melengkapi tiga pabrik sebelumnya yang sudah ada. Jumlah kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia akan mencapai 5,3 juta unit per tahun.

Pembangunan pabrik baru ini, AHM yang merupakan perusahaan joint venture PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co, telah menanamkan modal sebesar Rp3,3 triliun.

"Melalui pabrik baru ini, kami berkomitmen untuk menyuplai produk berkualitas terbaik dengan teknologi canggih, harga terjangkau, dan ramah lingkungan, sesuai dengan kebutuhan konsumen," ungkap President Director AHM Toshiyuki Inauma di Karawang, Jawa Barat, (17/5/2013).

Hal senada juga disampaikan oleh Executive President Director AHM, Johannes Loman, pembangunan pabrik baru ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus memberikan nilai tambah bagi industri sepeda motor di Tanah Air, sekaligus untuk mengantisipasi permintaan pasar sepeda motor yang tumbuh pesat.

"Pabrik baru ini akan menyerap sekira 3 ribu tenaga kerja, sehingga total karyawan AHM jika pabrik ini beroperasi bisa mencapai 22 ribu tenaga kerja, lapangan kerja yang tercipta kami perkirakan bisa mencapai lebih dari setengah juta jika ditambah dengan rantai bisnis AHM di industri roda dua," tutup Johannes Loman.
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger