Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Keindahan Gitar yang di padukan dengan Ipad

Saturday, May 18, 20130 komentar

Fama Gulz - Sejak pertama kali hadir di tahun 2010, iPad masuk ke dalam kategori gadget yang paling sering dimanfaatkan oleh para musisi. Hal ini mengundang beberapa produsen alat musik ternama untuk membuat suatu inovasi dengan memanfaatkan kemampuan tablet Apple tersebut.

Salah satu contohnya adalah Fender, produsen gitar terkemuka ini beberapa waktu lalu sempat meluncurkan gitar yang dapat terkoneksi dengan iPad. Dan kini, perusahaan teknologi merilis sebuah gitar portabel yang juga dapat terkoneksi dengan iPad.

Dilansir laman Techcrunch, Rabu (1/5/2013), perusahaan teknologi asal Minneapolis, Amerika Serikat - Zivix Company - merilis sebuah gitar elektrik portabel bernama JamStik. Gitar ini pertama kali diperkenalkan kepada publik di ajang Consumer Electric Show (CES) 2013 Januari lalu.

Gitar yang hanya berukuran sebesar ukulele ini bisa dikoneksikan dengan iPad via WiFi ataupun USB. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengkoneksikan Jamstik dengan salah satu aplikasi pengolah musik yang ada di dalam iPad.

Jamstik bisa terhubung dengan lebih dari 400 aplikasi olah musik yang ada di App Store. Kemampuan ini didapat karena Jamstik memanfaatkan kehadiran fitur MIDI Input yang dapat 'dibaca' oleh rangkaian aplikasi musik yang tersedia di App Store.

Selain mengandalkan konektivitas WiFi dan USB, JamStik juga dibekali sensor inframerah pada bagian neck gitarnya untuk mendeteksi susunan chord yang Anda mainkan. Layaknya gitar pada umumnya, Anda diharuskan menekan fret dan memetiknya untuk bisa menghasilkan suara.

Hebatnya, Jamstik tidak hanya bisa menghasilkan suara gitar. Perangkat unik ini pun bisa menghasilkan suara piano, synthesizer, atau alat musik lainnya sesuai dengan instrumen yang Anda pilih pada aplikasi pengolah musik yang digunakan.

Zivix Company selaku pengembang Jamstik berencana merilis gitar ini pada akhir tahun 2013, dengan banderol USD 299 atau sekitar Rp 2,9 jutaan per unitnya. (dhi/dew)
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger