Selamat datang di FamaGulz[dot]Blogspot[dot]Com

Kota Luar Angkasa di Perancis

Friday, June 21, 20130 komentar

Fama Gulz - Diperkirakan, manusia biasa bisa traveling ke luar angkasa dalam waktu tidak terlalu lama. Sebelum Anda jadi salah satunya, datangi dulu Space City di Toulouse, Prancis. Inilah taman hiburan bagaikan kota luar angkasa.


Space City atau Cite de l'Espace adalah taman hiburan berkonsep luar angkasa yang terletak di Kota Toulouse, Prancis. Toulouse memang menjadi kota tempat industri luar angkasa, tapi bukan berarti semua yang berhubungan dengan sains akan tertutup bagi wisatawan. Buktinya, Anda sekeluarga bisa merasakan liburan ala Planet Mars di Space City.

Dari situs resmi Space City yang dilansir detikTravel, ada banyak wahana edukatif yang bisa dimasuki wisatawan dan anak-anak. Masukilah IMAX, bioskop 3 dimensi yang layarnya setinggi gedung 6 lantai! Anda bisa menonton film seperti Hubble 3D yang berdurasi 45 menit.

Di Planetarium, Anda bisa memasuki antariksa dengan layar 360 derajat. Bersiaplah 'tersesat' di antara bintang-bintang aneka nama, juga planet dan galaksi. Ada juga Stellarium, tempat Anda merasakan simulasi berada di luar angkasa.

Mau tahu rasanya berada dalam stasiun luar angkasa? Space City punya replika stasiun luar angkasa Mir, pesawat luar angkasa Soyuz, dan roket Ariane 5. Keren!

Selain seru, wahana-wahana di Space City juga sangat edukatif. Children's Base misalnya, merupakan tempat bagi anak-anak untuk mengenal lebih dalam tentang luar angkasa. Mereka bisa mencari tahu cara membuat roket, simulasi menerbangkan pesawat luar angkasa, juga melakukan misi luar angkasa!

Wahana paling seru di Space City bisa jadi adalah Moon Runner. Sebuah ruangan dikondisikan sedemikian rupa sehingga menyerupai bulan. Selama 5 menit wisatawan bisa moon-walking, alias berjalan layaknya astronot di permukaan bulan. Untuk bisa mencoba Moon Runner, berat Anda maksimal adalah 115 Kg.

Space City buka setiap hari, mulai pukul 09.30-17.00 waktu setempat pada hari kerja dan pukul 09.30-18.00 waktu setempat pada hari libur. Harga tiket masuknya 18,5 Euro (Rp 240.000) untuk dewasa dan 12 Euro (Rp 156.000) untuk anak-anak.
Share this article :

Post a Comment

Admin

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2013. Fama Gulz - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modify by Fama Gulz
Proudly powered by Blogger